11/24/2011

Black Sabbath manggung lagi

    Los Angeles (ANTARA News) - Band rock veteran asal Inggris Black Sabbath mengumumkan bahwa mereka akan bereuni dalam empat formasi aslinya untuk pertama kali dalam album terbarunya di 33 tahun terakhir dan selama tur dunia di tahun 2012. Seperti dikutip dari Reuters, penyanyi Ozzy Osbourne, gitaris Tony Lommi, pemain bass Geezer Butler dan drummer Bill Ward mengatakan dalam jumpa persnya di Sunset Strip club Whisky a Go Go bahwa mereka akan tampil dalam Download Festival yang akan diadakan di Inggris pada 2012. Band itu, dari sejak pertama bersama berada dalam payung nama Black Sabbath di tahun 1969 mengatakan mereka sedang mengerjakan materi baru untuk albumnya yang akan diluncurkan pada musim gugur 2012.

Belum ada judul yang diberikan tetapi album itu akan diproduksi oleh Rick Rubin.

"Saatnya sekarang atau tidak pernah sama sekali. Kami telah besar bersama. Segalanya sangat baik," ujar Lommi kepada para wartawan di klub dimana Black Sabbath memainkan konser pertamanya di Los Angeles tepatnya sejak 41 tahun lalu.

"Rasanya seperti meletakkan sarung tangan lama. Hal ini menakjubkan," kata Lommi

Empat musisi itu, kini berada pada usia 60an. Mereka meluncurkan album studio dengan semua materi asli di tahun 1978 berjuul "Never Say Never".

Rumor mengenai kemungkinan reuni dari band metal Inggris itu, terkait dengan dirinya yang sebagai salah satu pionir musik heavy metal yang memiliki banyak lagu hits seperti "Iron man" dan "War Pigs" yang telah diputar selama berbulan bulan.

"Ini hanyalah soal waktu," Osbourne mengatakan. Gagasan bahwa empat orang ini telah mencoba di masa lalu untuk bisa bekerja sama lagi.

Band itu juga mengumumkan peluncuran laman resmi mereka www.blacksabbath.com. Osbourne telah dipecat dari band itu pada tahun 1979. Grup itu berjalan dengan gonta ganti personil selama bertahun tahun. Album original reuni keempat anggota band itu dirilis pada 1998 bertajuk "Reunion".

Black Sabbath menyabet Rock and Roll Wall of Fame di tahun 2006 dan telah menjual lebih dari 70 juta album di seluruh dunia.(yud)

0 komentar:

Poskan Komentar